LOMBA PANTOMIM APRESIASI SENI BUDAYA SISWA

  • Kamis, 25 Juli 2019 - 15:37:20 WIB
  • Administrator
LOMBA PANTOMIM APRESIASI SENI BUDAYA SISWA

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur membuka acara Apresiasi Seni Budaya Siswa Tahun 2019 di Gedung Pemuda Kabupaten Lombok Timur Tanggal

Panitia penyelenggara Moh. Zulfan, S.Pd selaku Kabid Kebuadayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lombok Timur, menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya lomba Festival lomba Seni Nasional (FLS2N) dan Festival Lomba Literasi Nasional (FL2N) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Lombok Timur untuk mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri, dan rasa tanggung jawab, memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif bagi peserta didik sekolah dasar dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, dan mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik.

Cabang dan jenis lomba FLS2N terdiri dari 9 jenis lomba yaitu lomba tari kreasi, lomba cerita bergambar, lomba pantomim, lomba menyanyi solo, lomba pidato, lomba story telling, lomba tulis aksara sunda, lomba ngadongeng bahasa sunda, lomba baca puisi. sedangkan FL2N terdiri atas 5 jenis lomba yaitu lomba mendongeng, lomba baca puisi, lomba cipta syair, lomba pantun dan lomba menulis cerita pendek.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur H. MOHAMMAD ZAINUDDIN, S.Ag, para Kabid dan Kasi yang ada dilingkup dinas pendidikan dan kebudayaan, para pengawas, para Kepala Sekolah SD, SMP se-Kab. Lombok Timur, para guru SD, SMP se-Kab. Lombok Timur serta siswa-siswi FLS2N dan FL2N. (Roswati Husry)

 

 

  • Kamis, 25 Juli 2019 - 15:37:20 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya