DIKBUD LOTIM Ikut Berpartisipasi Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77

  • Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:29:48 WIB
  • Administrator
DIKBUD LOTIM Ikut Berpartisipasi Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI Ke-77

Sehubung dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor 103 Tahun 2022 tentang pembentukan panitia pelaksana peringatan hari ulang tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, pemerintah daerah di seluruh Indonesia diminta untuk ikut menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. Tema yang diusung untuk tahun ini adalah “ Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur ikut berpartisipasi dalam rangka menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan menyelenggarakan beberapa lomba. Berdasarkan rapat yang dilaksanakan pada 10 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Kepala Dinas DIKBUD Izzuddin, S.Pd menetapkan 5 kegiatan lomba untuk menyemarakkan HUT RI ke-77, diantaranya sebagai berikut :

  1. Lomba Drumband/Marching Band akan dilaksanakan dari tanggal 21 Agustus 2022 - 23 Agustus 2022.  Kegiatan lomba ini dapat diikuti oleh semua jenjang sekolah (SD & MI, SMP & MTs, SMA/SMK & MA). Rute lomba tersebut dari PTC Pancor – Taman Selong – Polres.
  2. Gerak jalan tepat waktu akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2022. Kegiatan  lomba dibuka untuk umum. Rute lomba tersebut dari PTC Pancor – Taman Selong – Lapangan Tugu.
  3. Gerak jalan indah akan dilaksanakan dari tanggal 25 Agustus 2022 - 27 Agustus 2022. Kegiatan lomba dibuka untuk semua jenjang sekolah (SD & MI, SMP & MTs, dan SMA/SMK & MA). Rute lomba untuk jenjang SD & MI dari PTC Pancor – Taman Selong. Untuk jenjang SMP & MTs dari PTC Pancor – Taman Selong – Polres. Sedangkan, jenjang SMA/SMK & MA dari PTC Pancor – Taman Selong – Lapangan Tugu.
  4. Senam merah putih 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2022. Kegiatan lomba ini dibuka untuk umum dan bertempat di Lapangan Tugu.
  5. Lomba pawai/karnaval akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2022. Kegiatan lomba dibuka untuk jenjang SMP/MTs & SMA/SMK/MA. Rute lomba tersebut dari PTC Pancor – Taman Selong – Lapangan Tugu.

Kepala Dinas DIKBUD juga menghimbau kepada seluruh Kepala UPTD Se-Kabupaten Lombok Timur untuk menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba diantaranya untuk tingkat SD dapat berupa lomba menyanyi tunggal/solo, kriya anyam, pantomim, seni tari dan seni lukis yang dikuti oleh peserta maksimal berusia 12 tahun. Kemudian, untuk tingkat SMP dapat berupa lomba kreativitas tari/seni, lomba desain poster/seni lukis yang diikuti oleh peserta maksimal berusia 16 tahun. Pelaksanaan kegiatan lomba ini akan diselenggarakan selama bulan Agustus.

  • Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:29:48 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait